Tingkatkan Kemampuan Pejabat Pembuat Wabku, Korem 081/DJS Berikan Evaluasi dan Sosialisasi

Madiun, (Metrosoerya.net) – Korem 081/DSJ menggelar  kegiatan evaluasi pelaksanaan Progja TW III TA 2018, serta langkah-langkah persiapan menghadapi Dipa Daerah TA 2019 dan sosialisasi Wabku, bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (26/10/18).

Tampak dalam kegiatan yang dihadiri oleh para Pasilog dan pejabat pembuat Wabku jajaran Korem 081/DSJ, dipimpin langsung oleh Kasrem Letkol Inf Agus Faridianto.

Mengawali sambutannya, Kasrem menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) pembuat Wabku.

“Sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel atau pejabat pembuat Wabku di Satkernya masing-masing dan pelaksanaan Dipa Daerah TA 2019 secara keseluruhan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Letkol Inf Agus Faridianto juga menekankan kepada seluruh peserta untuk mendengarkan dan memperhatikan dengan seksama, mencatat hal-hal yang menjadi penekanan, agar para peserta dapat mengoperasikan aplikasi dipa daerah maupun manajemennya, sehingga mendapatkan pengetahuan baru yang akan sangat bermanfaat.

“Sebaik apapun perencanaan program dan kegiatan lainnya, namun apabila dalam pembuatan Wabku tidak benar dan tidak tertib maka akuntabilitasnya dapat diragukan,” tegasnya.

”Untuk itu diharapkan para peserta pembuat Wabku selalu berkomunikasi atau tanyakan kepada tim tentang permasalahan yang dihadapi di lapangan, baik yang bersifat pentatausahaan ataupun aplikasinya,” pungkasnya. (Rtyn Prima)