JATIM Kembali Raih “Juara Umum” Popwil 2018

Kontingen Jawa Timur sukses memenuhi ekspektasi untuk menjadi juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V 2018 di Nusa Tenggara Barat. Jatim menjadi juara umum dengan mengoleksi total medali 24 emas 4 perak dan 3 perunggu.

Jawa Timur sangat dominan di semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Dalam perolehan medali, kontingen Jatim unggul jauh dari kontingen dari daerah lainnya.

”Kami bersyukur Alhamdulilah, semua kerja keras para atlet, pelatih, dan seluruh pihak yang terlibat dari Pengprov cabor, teman-teman dari Dispora Jatim. Kontingen Popwil Jatim berhasil kembali menjadi juara umum di Popwil 2018. Berkat kerja keras para atlet, orang tua, pelatih, dan seluruh pihak yang terlibat, Jatim berhasil menjadi juara umum di Popwil 2018,” ujar Kadispora Jatim, Supratomo, vi telepon Sabtu (27/10/2018).

Supratomo menambahkan, bahwa hasil bagus pada Popwil 2018 ini akan menjadi modal jelang turun ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua 2019 mendatang. Selain itu pihaknya dalam mempersiapkan atlet ke Popnas harus lebih awal menghadapi Popnas mendatang seperti Puslatda atlet untuk Popnas harus lebih panjang.

Adapun hasil selengkapnya, Jatim juara I dengan meraih 24 emas 4 perak dan 3 perunggu. Untuk II Nusa Tenggara Timur 3 emas 1 perak 3 perunggu , III Kalimantan Timur 3 emas 10 perak 5 perunggu, IV Nusa Tenggara Barat 2 emas 10 perak 15 perunggu, V Sulawesi Barat 1 perak 3 perunggu, VI Sulawesi Selatan 2 emas 5 perak 7 perunggu dan VII Sulawesi Tenggara 3 perak 5 perunggu. (Rtyn Prima)