Saka Wira Kartika Kodim 0815 Mojokerto Gelar Karya Bakti

Mojokerto, (Metrosoerya.net) – Memperingati HUT Ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan karya bakti. Kali ini, karya bakti berlangsung di Desa Kepuh Anyar Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (27/10/2018).

Sejumlah 38 orang gabungan anggota Pos Koramil Mojoanyar dipimpin Danpos Ramil Mojoanyar, Letda Inf Akhmad Rifa’i, melaksanakan pembersihan di Masjid Al-Hidayah SMKN 1 Mojoanyar Dusun Damarsih Desa Kepuh Anyar.

Selain Masjid Al-Hidayah SMKN 1 Mojoanyar, karya bakti ini juga menyasar Masjid Al-Mustofa Dusun Wonoayu Desa Kepuh Anyar, Mojoanyar yang lokasinya masih satu desa namun berbeda dusun.

Danpos Ramil Mojoanyar, Letda Inf Akhmad Rifa’i, mengungkapkan, Satuan Karya Pramuka atau Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka yang bersifat nasional yang dibentuk melalui kerja sama antara Kwarnas Pramuka dan TNI AD dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara dan gerakan kepramukaan, menumbuhkan sikap patriot agar tertanam semangat persatuan dan kesatuan serta berkontribusi dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

Bakti sosial atau karya bakti TNI, lanjutnya dengan sasaran pembersihan rumah ibadah di dua lokasi ini dilakukan menjelang HUT Ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto. Pelaksanannya melibatkan lima personel Pos Ramil Mojoanyar dan 32 orang anggota Saka Wira Kartika dari SMKN 1 Mojoanyar dengan koordinator Daiman, Guru SMKN 1 Mojoanyar.

“Baksos ini merupakan pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka yang merupakan pedoman bagi Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan melalui karya bakti ini akan menumbuhkan jiwa Sosial dan kepedulian kepada sesama sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat,” ungkapnya. (Yusuf Duta/Rtyn Prima)