Pangdam IM Tinjau Lokasi TMMD ke-103 Kodim 0105/Aceh Barat

Aceh Barat, (Metrosoerya.net) –  Usai melakukan Kunjungan Kerja ke Korem 012/ Teuku Umar, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko bersama Bupati Aceh Barat H. Ramli MS meninjau langsung lokasi sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0105/ Aceh Barat, bertempat di Desa Antong, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat. Sabtu (27/10/18).

Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko dalam wawancaranya menyampaikan sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini selain penerobosan jalan sepanjang 6.500 meter (6,5 km) juga melakukan pengerasan jalan sepanjang 1,2 km.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian dan hortikultura, penyuluhan hukum dan bahaya narkoba, penyuluhan perkebunan dan peternakan serta pengobatan dan khitanan massal.

“Itulah Program TMMD ke 103 Kodam Iskandar Muda melalui  Kodim 0105/Abar yang dilaksanakan khususnya  di wilayah Kabupaten Aceh Barat”. Sebut Pangdam IM.

Pangdam berharap, penerobosan jalan yang telah dilakukan pada Program TMMD ke 103 ini dapat dilanjutkan kembali dengan Program Karya Bakti sehingga akses jalan dapat menghubungkan semua aktifitas desa dengan desa yang lain sampai ke Kota.

“Insyaallah Program TMMD ke 103 Kodim 0105/Aceh Barat ini berjalan dengan lancar dan sesuai target yang sudah ditetapkan, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat  khususnya di wilayah Aceh Barat,” harap Mayjen TNI Teguh Arief Indramotko.

Kemudian, kepada Dansatgas TMMD beserta jajarannya Pangdam mengingatkan,  untuk membuat saluran air di kanan kiri jalan agar tidak terkikis air hujan.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat menyampaikan Program TMMD ini sangat direspon oleh pemerintah daerah, karena kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mewujudkan kesejahteraan dan meningkat perekonomian masyarakat dan paling utama tidak ada lagi desa yang terisolir.

“Kegiatan TMMD ini sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat dan paling utama tidak ada lagi desa yang terisolir”, sebut Bupati Aceh Barat H. Ramli MS.

Dalam peninjauan tersebut Pangdam di dampingi, Kapok Sahli Pangdam IM,Irdam, Danrem 012/TU, para Asisten Kasdam IM , Kapendam IM, Waaslog, Wadanpomdam IM serta Dansatgas TMMD Kodim 0105/Abar. (Rtyn Prima)