Tidak Usah Diragukan Lagi, Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat Desa Durin Timur

Bangkalan, (Metrosoerya.net) – Kebersamaan dan keakraban TNI dan Rakyat di dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0829/Bangkalan semakin hari semakin terlihat, di tengah kesibukannya mulai pagi hingga petang bergelut dengan pembangunan infrastruktur pekerjaan fisik, malam harinya personel satgas memanfaatkan waktu untuk membuat acara bersama masyarakat, Minggu (29/18/2018).

Berawal dari obrolan santai saat istirahat siang, Danton satgas TMMD Letda Arh nanang dengan senda gurau mengajak anggota satgas dan masyarakat untuk bikin acara bakar bakar ikan, Kopda Bakhtiar anggota satgas yang keseharian berdinas di surabaya agar menyediakan ikan untuk acara bakar ikan nanti malam dengan warga desa Durin timur, ucap Danton Satgas.

Ditengah kesibukan pekerjaan fisik yang menguras tenaga dan fisik, saat malam harinya waktu istirahat dimanfaatkan untuk bersanda gurau, ngobrol dan canda tawa sambil membakar ikan untuk menghilangkan rasa penat dan juga untuk menjalin keakraban dan menyatu satu sama lain.

Bekerja dan istirahat bersama-sama masyarakat itulah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat dan juga menjadi tujuan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 103 kodim 0829/Bangkalan tahun 2018.

Dengan adanya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka ancaman dari luar dan dalam negeri akan dapat diatasi bersama-sama demi tetap tegaknya NKRI yang bersatu.

“Dengan melaksanakan acara-acara diluar jam kerja dilokasi TMMD seperti saat ini bisa menjadi sarana mempererat hubungan TNI dengan Rakyat” ujar salah satu anggota Satgas TMMD.

Anggota satgas TMMD dengan akrab bersama masyarakat membakar ikan dan menikmati bersama-sama masyarakat Desa Durin timur, ini merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dan masyarakat. Dalam kegiatan sehari-hari meskipun di tengah cuaca kalau siang panas malam yang dingin tidak membuat TNI dan masyarakat surut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mulia ini sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan rakyat, (Rtyn Prima/Samsuri)