Babinsa Koramil 09/TELUK MENGKUDU Laksanakan Pendampingan Tanam Padi

 (Metrosoerya. net)  – Kepedulian TNI dalam membantu pemerintah sebagai upaya mensukseskan swasembada pangan, khususnya diwilayah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai. Senin(29/10/2018).

 Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Teluk Mengkudu jajaran Kodim 0204/DS Serda Hasnanmelaksanakan pendampingan dilahan bapak Manto bersama Kelompok Tani (Poktan) Tani  Makmur Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

 Pendampingan petani oleh Babinsa jajarannya tersebut, dilakukan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan khususnya diwilayah Kabupaten Serdang bedagai. “Seluas 70 hektar sudah tanam, dan luas tanam hari ini mencapai 5 hektar,” demikian diungkapkan Danramil Kapten Inf Salmon Sembiring.

Aktifnya para Babinsa dalam mendampingi petani diwilayah binaannya masing-masing ini, terlihat mereka tak canggung untuk turun ke sawah. “Selain itu pendampingan juga untuk memberi support kepada petani, agar lahan sawah yang ada terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga, program penyerapan gabah dan beras petani (Sergab) bisa maksimal,” pungkasnya. (Rtyn Prima)