Pakde Karwo Pimpin Hari Sumpah Pemuda di Grahadi

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pakde Karwo) memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun  2018 yang di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (29/10/2018).

Pada upacara Sumpah Pemuda kali ini, puluhan pemuda berpakaian adat mewakili berbagai daerah di Indonesia berdiri rapi di hadapan Soekarwo Gubernur Jatim selaku inspektur upacara.

Tampak hadir pada upacara kali ini, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf  dan para pemimpin Kepolisian, TNI serta perwakilan dari beberapa konsulat jenderal di Jatim.

Selain itu, beberapa Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur juga tampak dibarisan undangan VIP serta seluruh Forkopimda Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, agar tidak mengganggu jalannya upacara, selama untuk sementara waktu kendaraan dari Jalan Tunjungan maupun dari Jalan Basuki Rahmat dialihkan dari Jalan Gubernur Suryo ke Jalan Taman Apsari.

Sedangkan Jalan Simpang Dukuh ditutup sebagian dan dijaga oleh petugas kepolisian demi menghindari kepadatan lalu lintas.

Sejumlah petugas Kepolisian dan TNI/ sejak sebelum upacara sudah berjaga di sekitar Gedung Negara Grahadi untuk mengamankan jalannya upacara. (Rtyn Prima)