Truck Tangki Bermuatan Bio Solar Terguling Di Jalan Raya Balungbendo

Sidoarjo,MetroSoerya.ner- Menghindari pengendara sepeda motor yang mogok di tengah jalan, truk tangki bermuatan bahan baku bio solar. Terguling di Jalan Raya Balongbendo tepatnya di Desa Wonokupang Balongbendo Sidoarjo.

Truk tangki  L 8993 UA, yang  bermuatan bahan baku bio solar, 28. 000 liter ini dikemudikan oleh Rochmad (56) warga Waru Gunung Rt 5, Rw 2 Surabaya. Truk tangki tersebut terguling tepatnya di bahu jalan tidak menganggu arus lalu lintas.

Informasi yang didapat truk tangki tersebut dari  P T. P.S.D Persada Krian berencana akan kirim muatan bahan baku bio solar tersebut ke daerah Cilacap Jawa Tengah. Sekitar pukul 05.40 truk tersebut terguling lantaran menghindari pengendara sepeda motor.

“Tiba-tiba di depan ada pengendara sepeda motor yang mogok, dengan spontan saya langsung banting setir ke kiri, ternyata malah terguling,” kata Rochmad pengemudi truk tangki kepada wartawan,  Senin, (29/10/2018)

Rochmad mengatakan, saat ini kondisi truk sudah posisi terguling, namun pengendara sepeda motor malah kabur. Truk ini masih ada muatannya, pihaknya mengaku sudah menghubungi pihak perusahaannya rencana hari ini akan dipindahkan muatannya baru di evakuasi.

“Memang ada di bagian kran yang menetes atau bocor, namun itu tidak berbahaya,  tambah Rochmad.

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi mengatakan bahwa truk tangki dari arah Krian menuju Mojokerto,  menghindari pengendara sepeda motor,  ahkirnya truk terguling. Namun posisi truk tersebut berada di bahu jalan dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Dalam musibah kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun di taksir kerugiannya puluhan juta rupiah,” kata Dhyno kepada wartwan

Dhyno menjelaskan, meskipun tidak mengganggu pengguna jalan,  secepatnya akan dilakukan evakuasi. Saat ini kondisi jalan tidak ada kemacetan, “Dalam waktu dekat segera akan dilakukan evakuasi agar tidak mengangggu jala,”  pungkas kasat lantas polresta sidoarjo(Jun)