Dandim 0206/DAIRI Hadiri Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2018

(Metrosoerya.net) – Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto hadiri upacara Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Toba Tahun 2018, bertempat di Lapangan Apel Polres Dairi Jalan Sisingamangaraja kabupaten Dairi, Selasa (30/10/2018) pagi.

Inspektur Upacara adalah Waka polres Dairi kompol Togu Matanari, Perwira upacara AKP P.Gultom, bertindak sebagai komandan upacara IPDA WTP.Sinaga. Pasukan yang mengikutin upacara adalah Personil Polres Dairi, Personil Kodim 0206/Dairi, Personil Kompi 125 Sembisa, Satpol PP Kabupaten Dairi dan Dinas perhubungan kabupaten Dairi.

“Sesuai amanat UU NO 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita di harapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas serta membangun budaya tertib berlalulintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.” Kata Waka polres dairi.

Waka polres Dairi kompol Togu Matanari menambahkan bahwa semua tujuan diatasmerupakan Kompleks dan tidak bisa di tangani oleh polantas sendiri, melainkan Sinergitas antar pemangku ke pentingan menjadi sangat mendasar dalam menentukan akar masalah dan solusinya yang harus di terima dan di jalankan oleh semua pihak.

Pelaksanaan .Operasi zebra toba 2018 mulai tgl 30 -10 2018 s/d 12-nopember 2018.

Kasdim Kodim 0206/dairi yang mewakili dandim mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Toba Tahun 2018 diwilayah kodim 0206/Dairi wajid kita dukung karena tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kemudian menangani masalah dan kelancaran lalu lintas. (Rtyn Prima)