Sukseskan Program Pemerintah Tentang Swapang, Tim Sergap Mabesad Cek Persawahan Lembor

(Metrosoerya.net) – Komandan Kodim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos. mendampingi Tim SERGAP dari Mabesad Kolonel Inf Tri Mulyono untuk mengecek Persawahan Lembor Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Senin (29/10/18).

Adapun dalam kegiatan kunjungan kerja ini, Tim SERGAP juga diikuti oleh Kepala Bulog Ruteng Hanafi, Kaslog Labuan Bajo, Danramil-02/Komodo Kapten Inf Sulaiman Baba, Pasi Ter Kodim 1612/Manggarai Kapten Inf Musoli, Pasi Pers Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Simon Halek, Danramil-06 Lembor Lettu Inf Ignasius Labu, Kapolsek Lembor Ipda Matheos A. D. Siok, Kepala Desa Siru, Kepala Gudang Bulog Tangge, Kecamatan Lembor, perwakilan PPL Kecamatan Lembor, Koordinator kelompok tani Kecamatan Lembor, perwakilan pengusaha dan penyuluh pertanian dan perwakilan petani Kecamatan Lembor.

Kolonel Inf Tri Mulyono mengungkapkan Tim SERGAP Mabesad pun juga melaksanakan kegiatan pemantauan di lokasi panen simbolis dan mengunjungi kantor Gudang Dolog Tangge. Kolonel Inf Tri Mulyono mengatakan, bahwa pengecekan pertanian ini adalah dalam rangka untuk melihat padi yang ada di wilayah Manggarai Barat dan mempersiapkan apakah ada kekurangan serta adanya kendala di lapangan. Pengecekan ini adalah untuk mensukseskan program Pemerintah tentang swasembada pangan yang ada di jajaran wilayah teritorial Kodim 1612/Manggarai.

Dalam kegiatan dialog yang dilakukan di kantor Gudang Dolog Tangge, sepakat pada musim tanam Bulan Maret dan saat panen akan diarahkan ke Bulog sebagai tanggung jawab kepada pemerintah pusat yang telah melaksanakan pencanangan serapan gabah dan jumlah cadangan beras sesuai target pemerintah terutama ditekankan kepada mitra kerja Bulog dan para petani, yang tentunya akan diarahkan oleh para koordinator dan unsur terkait di lapangan.

Terpisah Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos. juga mengatakan bahwa kegiatan panen padi di lakukan oleh anggota Babinsa yang merupakan bentuk dukungan Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan.

“Kita juga akan terus meningkatkan program pemerintah ini melalui Babinsa yang harus terjun langsung ke sawah bersama para Petani, sehingga dengan demikian dapat memberikan semangat serta motivasi para petani untuk meningkatkan produktivitas panenya,” pungkas Dandim. (Rtyn Prima)