Tanamkan Budaya Tradisional Daerah, Babinsa Latih “Tari Yospan” Kepada Warga Binaan

Sorong, (Metrosoerya.net) – Bertempat di Aula Koramil 1704-08/Teminabuan. Babinsa Kampung Wernas Distrik Teminabuan. Koptu Marten Ruru memberikan pelatihan tarian tradisional Yospan kepada muda mudi Kampung Wernas, Senin (29/10/18).

Pelatihan tarian Yospan ini diikuti oleh muda mudi Kampung Wernes Distrik Teminabuan sebanyak 19 orang putra putri dan anak-anak. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan budaya tradisional daerah kepada generasi muda.

Ditemui, Danramil 1704-08/Teminabuan, menyampaikan kegiatan tersebut  bertujuan untuk mengalihkan perhatian para generasi bangsa yang belakangan ini lebih condong mengikuti budaya barat dari pada tradisi bangsa sendiri, Jelas Danramil.

Diketahui, latihan tarian Yospan yang dilaksanakan setiap hari Sabtu tersebut merupakan salah satu budaya atau tarian asli Indonesia bagian timur yakni dari Papua dengan gerakan yang sangat sederhana dan simpel tapi sangat menghibur. Selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita, Tutur Babinsa.

Bapak Jem Kepala Kampung Wernes mengucapkan terima kasih kepada anggota Babinsa yang telah melatih tarian tradisional yaitu Yospan, sehingga dengan pelatihan ini di harapkan para generasi muda dapat menumbuhkan rasa cintanya terhadap budaya tradisional daerah,’’ Ungkapnya. (Rtyn Prima)