Wing I Paskhas Ikuti Upacara Sumpah Pemuda ke-90

Jakarta, (Metrosoerya.net) – Wing I Paskhas selaku panitia Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dengan tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia” di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Upacara ini diikuti oleh seluruh  personel jajaran Wing I Paskhas, personel Lanud Halim Perdanakusuma dan Pegawai Negeri Sipil TNI. Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M.

Pada upacara kali ini, Danwing I Paskhas membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya Menpora mengatakan sebagai pemuda harus mempunyai dasar yang kuat untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa , berakhlak mulia, cerdas , sehat, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, beliau juga bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diperingati dengan penuh hikhmat, tertib, aman dan lancar. (Rtyn Prima)