Rangsang Atlet Raih Medali, KONI Sidoarjo Janji Beri Bonus

Sidoarjo,  (Metrosoerya.net) – KONI Sidoarjo telah menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp 40 juta bagi atlet kelompok perorangan yang berhasil meraih medali emas. Bonus ini diberikan untuk atlet tenis lapagan asal Kab Sidoarjo agar bermain dengan semangat dan bagus pada gelar Porprov Jatim tahun 2019 mendatang.

“Insya Allah akan kami berikan, untuk bisa memotivasi para atlet,” kata Ketua KONI Sidoarjo, Franki Effendi, dalam keterangannya, Rabu (31/10/2018).

Dia menjelaskan, Cabor tenis lapangan disejumlah cabor yang ada termasuk Cabor yang diandalkan dan diunggulkan pada Porprov 2019 nanti. Penilaian tersebut didasarkan pada evaluasi atas prestasi yang telah diraih.

“Berdasarkan penilaian kami itu, semoga Cabor tenis lapangan dari Sidoarjo ini punya peluang bagus untuk dapat medali emas,” ucapnya.

Menurut pendapat Franki, Pemkab Sidoarjo termasuk Pemkab yang punya APBD cukup besar. Sehingga kalau memberikan reward yang besar bagi atlet yang mampu berprestasi tidaklah salah. Reward itu ia anggap sebagai motivasi dan semangat bagi atlet untuk semakin berprestasi dalam bidang olah raga.

“Jadi Sidoarjo tidak hanya diperhitungkan karena punya APBD besar saja, tapi kami ingin juga diperhitungkan karena prestasi para atletnya,” paparnya. (Yunus)