Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Korem 022/PANTAI TIMUR Laksanakan Lari Jalanan

(Metrosoerya.net) – Dalam mengisi Jadwal Program kegiatan di bulan November 2018 pada Minggu pertama, Jumat (02/11/2018) Korem 022/Pantai Timur Gelar Kegiatan materi lari jalanan dengan menenpuh jarak sepanjang 5 km. Kegiatan tersebut diikuti dengan sanggat antusias oleh seluruh prajurit TNI Makorem 022/PT.

Kegiatan lari jalanan dengan rute dimulai titik start lapangan apel Makorem 022/PT menuju putaran Jl. Sangawaluh, selanjutnya memutar Jl. H. Ulakma Sinaga dan kembali kelapangan apel Makorem 022/PT, dengan superpisi oleh Tim Jasrem 022/PT, setelah melaksanakan apel pagi, bertempat di lapangan apel Korem 022/PT.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah prajurit-prajurit TNI Korem 022/PT dan jajarannya, bahwa prajurit Korem 022/PT dengan penuh sangat antusias di dalam melaksanakan kegiatan lari jalanan dalam mengisi kegiatan pada bulan November 2014 kali ini. Begitulah prajurit TNI Korem 022/PT dalam melaksanakan aktifitasnya dengan rasa ke ihklasan dan rasa tanggungjawab.

Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han, dalam siaran Persnya melalui Kepala Penerangan Korem 022/PT Mayor Inf Djarwadi mengatakan, Kegiatan ini  merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD, khususnya seluruh prajurit TNI jajaran Korem 022/PT. dalam memelihara kemampuan yang dilaksanakan dimasing-masing satuan pada setiap minggu pertama di setiap bulannya, dalam kegiatan kali ini melaksanakan kegiatan seperti lari jalanan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta  kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik. Selain itu Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, lari jalanan ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit didalam melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para prajurit didalam melaksanakan tugas pokok kedepan. Ujar Kapenrem 022/PT. (Rtyn Prima)