Sumenep Siap Jadi Tuan Rumah HUT PGRI Ke-73

Sumenep, (Metrosoerya.net) – Pemerintah Kabupaten Sumenep siap menjadi tuan rumah dan menyelenggarakan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT. Ke 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Aksara Internasional (HAI) tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 16 – 17 November 2018 mendatang yang dipusatkan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Untuk mempersiapkan dan mensukseskan acara yang akan dihadiri puluhan ribu orang ini, pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 diadakan rapat technical meeting bertempat di STKIP PGRI Sumenep yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, H.A. Shadik.

Rapat dilanjutkan dengan rapat gabungan, Kamis, 01 November 2018 dipimpin Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi di Kantor Bupati Sumenep. Rapat ini dihadiri stakeholder terkait dari Pemkab.Sumenep dan Pemprov Jatim,seperti Biro Kesejahteraan Sosial Setdaprov Jatim, Dinas Pendidikan Prov.Jatim, serta DPD PGRI Jatim.

Ketua DPC PGRI Sumenep, Edy Rasiyadi mengatakan, untuk mensukseskan tiga agenda kegiatan peringatan ini, diperlukan kebersamaan untuk bekerja sama sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari pemangku kepentingan masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Sumenep dan Pemprov Jatim, sinergi ini tentu telah dilakukan dari persiapan sampai pelaksanaan bahkan hingga pasca kegiatan.

Senyampang dalam peringatan Hari Jadi  Kabupaten Sumenep Ke 749 yang diperingati setiap tanggal 31 Oktober, berpijak pada tetenger  dilantik Adipati Aria Wiraja pada tanggal itu tahun 1269, event lain ada Festival Keraton Nusantara yang di hadiri Presiden R.I. Joko Widodo di penghujung bulan Oktober kemarin, masyarakat Sumenep masih dalam balutan semangat bersama Pemkab.untuk mendukung kegiatan di Kota Sumenep.  “Insya Allah Kabupaten Sumenep siap menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Guru, HUT PGRI dan Hari Aksara Internasional, kerja sama yang baik untuk suksesnya agenda ini” pinta Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Kamis (01/11).

Kadis Pendidikan Sumenep, H.A. Shadik menambahkan, dalam rangkaian kegiatan ini dilaksanakan Pameran Hari Aksara Internasional dan  Pameran Inovasi dan Simposium Pendidikan Kabupaten Sumenep pada tanggal 16 November sedang puncak peringatan HGN, HUT PGRI dan HAI dilaksanakan pada tanggal 17 November 2028, yang dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan R.I. dan Gubernur Jawa Timur. “Kegiatan ini akan diikuti sekitar 43.260 orang yang berasal dari 38 Kabupaten dan Kota se-Jatim, juga dihadiri oleh Mendikbud. dan Gubernur Jawa Timur” ungkap Shadik. (Rtyn Prima)