TMMD ke-103 Wiltas Kab. Malinau, Babinsa Jajaran Kodim 0910 Sosialisasi Rekrutmen TNI

Malinau. (Metrosoerya.net) – Kodim 0910/Malinau berbatasan dengan Negara tetangga Malaysia menggelar sosialisasi Rekrutmen TNI,kegiatan ini masih dalam rangka TMMD ke 103 Wiltas Kab. Malinau TA.2018 di bidang non fisik. Sosialisasi ini dilakukan oleh Pasi Ters Kodim 0910/Malinau Kapten Inf Dedi Hariyanto dan Babinsa jajaran Kodim 0910 dengan sasaran para Siswa kelas XII SMA sederajat yang akan lulus tahun ini, Jum’at (2/11/2018).

Mengawali kegiatan sosialisasi tersebut, Di isi oleh Serka Neto fernandes yang merupakan Batih Pers atau yang berhubungan langsung dengan penerimaan calon TNI di Kodim 0910/Malinau Kemudian serka neto memutar video kegiatan rekrutmen calon TNI, pelaksanaan pendidikan hingga pendidikan kejuruan atau yang disebut kecabangan dalam lingkungan TNI AD, serta menerangkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para Siswa/Siswi agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI.

Pasi ters Kodim 0910/Malinau Kapten inf Dedi haryanto menyampaikan bahwa sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI kesekolahan adalah untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada pelajar agar mengerti tentang informasi pendaftaran TNI karena menjadi seorang Prajurit TNI itu suatu kebanggaan dan kehormatan dari Negara sebutnya.Pasi ters menambahkan Apabila ada pelajar yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI Silahkan bisa langsung datang ke Kodim 0910/Malinau atau menghunbungi langsung Babinsa terdekat.

“Apabila dalam proses rekrutmen TNI ada oknum yang menjadi calo dan mengaku bisa meluluskan dan meminta sejumlah uang, segera lapor ke kami, Itu adalah penipuan dan dapat dipidana,” tegas Pasi Ters.

Sebelum mengakhiri acara ini srk neto juga memaparkan soal proses penerimaan calon Prajurit TNI AD dan tata cara penerimaan calon Anggota TNI serta tentang syarat-syarat untuk menjadi Taruna/Taruni Akmil maupun Secaba dan Secata, baik persyaratan adminitrasi maupun fisik Jasmani serta Tes Akademi. (Rtyn Prima)