Polsek Krian Jaring 95 Kendaraan Bermotor Roda Dua Dalam Operasi Zebara Semeru 2018.

Metro Soerya.net. Sidoarjo – Sebanyak 95 kendaraan bermotor roda dua (R2) terjaring dalam Operasi Zebra Semeru tahun 2018. Kegiatan operasi yang dilaksanakan Satlantas Polsek Krian, Sidoarjo ini berlangsung mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 Nopember 2018, yang bertujuan untuk penertiban dalam berlalu lintas, Sabtu (3/11/2018)

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Krian Kompol Saibani ini bertempat di simpang tiga Jalan Raya Krian – Surabaya, mulai pukul 09.00 wib hingga pukul 11.30 wib.

Kapolsek menyayangkan banyak sekali pelanggaran yang masih terjadi di wilayah Krian, khususnya kendaraan bermotor roda dua (R2) yang didominasi oleh anak-anak sekolah.

“Saya berharap agar masyarakat Krian khususnya, untuk bisa lebih mematuhi¬† perarutan lalu lintas yang ada, karena semua ini juga demi keselamatan pengendara itu sendiri”, kata Kompol Saibani.

Saibani menambahkan, kegiatan Operasi Zebra Semeru itu sendiri bertujuan untuk menginggatkan kepada para pengendara agar bisa tertib dalam berkendara di jalan raya maupun kelengkapan surat-surat kendaraannya,

Kebanyakan yang terjaring tidak memakai helm dan tidak memiliki sim. Dari 12 siswa yang terjaring langsung diberi surat tilang, salah satunya adalah Jeny (16th) siswi SMK Yapalis Krian mengatakan kepada Metro Soerya.net. bahwa dirinya terpaksa pakai motor karena rumahnya tidak ada angkutan untuk ke sekolah. (jun)