HUT ke-11 Saka Wira Kartika, Kodim 0204/DELISERDANG Gelar Karya Bhakti Peduli Lingkungan

(Metrosoerya.net) – Dalam rangka memperingati HUT ke-11 Saka Wira Kartika, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim0204/Deliserdang melaksanakan karya bakti melakukan pembersihan di sejumlah tempat ibadah dan tempat umum, Senin (05/11/2018).

Sasaran kerja bakti antara lain, membersihkan pekarangan dan pengcatan Musholah Ar-Rahman di Desa Pagar Merbau III, Dusun Pendidikan, Kecamatan Lubuk Pakam dan membersikan sampah plastik yang berserakan di Dusun Jati Sari Kecamatan Lubuk Pakam.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Samsul Arifin satuan karya pramuka atau Saka Wira Kartika Kodim0204/DS merupakan salah satu Saka yang bersifat nasional yang terbentuk melalui kerja sama antara Kwarnas Pramuka dan TNI AD.

“Dengan tujuan mengembangkan Pendidikan Bela Negara dikalangan pelajar dan untuk menumbuhkan sikap patriot dan semangat persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan keutuhan NKRI,” ungkap Dandim.

“Pembersihan tempat ibadah dan tempat umum ini merupakan implementasi pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan melalui karya bakti pramuka ini akan menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama,” tambahnya. (Rtyn Prima)