Pemkot Depok Ambil Alih Pemeliharaan Hasil Pengerjaan Fisik TMMD

Depok, (Metrosoerya.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok akan mengambil alih hasil pengerjaan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, berupa pengerasan dan betonisasi Jalan Lembah Griya, RT 1/9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Pengambilalihan tersebut, guna pemeliharaan jangka panjang atas ruas jalan sepanjang sekitar 200 meter dengan lebar sekitar 3 meter tersebut.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PUPR Depok, Manto Djorghi, saat mengunjungi giat fisik betonisasi Jalan Lembah Griya, Cipayung Jaya, oleh Satgas TMMD, Jumat (2/11/2018).

“Jadi untuk jangka panjang pemeliharaan setelah pengerjaan fisik TMMD ini, maka akan diambil alih oleh Pemkot Depok,” kata Manto didampingi Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto.

Karenanya ia mendatangi lokasi jalan untuk memperjelas aset ruas jalan tersebut, yang di beberapa titik dilebarkan dengan menggunakan lahan warga yang merelakannya dipakai menjadi jalan umum.

“Kalau asetnya sudah jelas, ketika dilaksanakan oleh Satgas TMMD, maka akan diserahkan ke Pemkot Depok. Nantinya Pemkot Depok yang melakukan pemeliharaan lebih lanjut,” kata dia.

Karenanya kata Manto semua ini tidak hanya selesai sampai pada pengerjaan oleh Satgas TMMD saja. Ia memastikan akan berlanjut, dengan pemeliharaan jalan yang dilakukan pihaknya. “Karena bagaimana pun warga sudah bayar pajak juga, sehingga pemeliharaan jalan akan tetap jadi tanggung jawab Pemkot Depok,” katanya.

Sementara itu Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto mengapresiasi komitmen Pemkot Depok untuk melakukan pemeliharaan jalan yang sudah dikerjakan Satgas TMMD ini. “Sehingga hasil giat TMMD bisa dirasakan terus manfaatnya,” kata Iskandarmanto. (Rtyn Prima)