Pemuda Asal Kampung Paombulen Di Tangkap Polsek Blegah Kedapatan Bawa Natkoba

Bangkalan-Metrosoerya.net,
Jajaran Polres Bangkalan dari Unit Reskrim Polsek Blegah berhasil menangkap seorang pemuda yang kedapatan sedang membawa Narkoba jenis Sabu di Jalan Kampung Karangkemasan, Desa Blegah, Kecamatan Blegah, Kabupaten Bangkalan Madura, Sabtu, 03 November 2018 sekitar pukul 19.00 Wib.
Tersangka yang berhasil di tangkap petugas bernama Ainul Yaqin (19 tahun), warga Kampung Paombulen, Desa Karang Gayam, Kecamatan Blegah, Kabupaten Bangkalan Madura.
Kapolsek Blega, AKP Edy Cahyono Putro, S.H., melalui Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, S.H., menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap tersangka setelah petugas menindak lanjuti adanya informasi tentang kampung pekadan sering dilalui oleh para pelaku Narkoba.
” Berdasarkan dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan di kampung tersebut, ” Ucap Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno.
Tak lama melakukan penyelidikan dan penyanggongan, petugas melihat ada pengendara yang mencurigakan, sehingga dilakukan pengejaran, dan berhasil menghentikan laju kendaraan tersangka di kampung Karangkemasan.
” Saat dilakukan penggledahan, petugas menemukan barang bukti yang diduga Narkoba jenis sabu, yang disimpan didalam bungkus rokok mild yang di simpan didalam saku jaket sebelah kanan tersangka. Sehingga tersangka beserta barang buktinya langsung di bawa ke Markas Polsek Blegah Bangkalan Madura, ” jelasnya.
Sambung Suyitno, kepada petugas, tersangka mengaku mengambil serbuk haram tersebut atas suruhan temannya yang berinisial DMD (DPO.red) dan akan mengkonsumsi bersama.
” Dari hasil penangkapan terhadap tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip kecil yang didalamnya berisi Sabu, 1 bungkus kosong rokok Mild, 1 buah pipet kaca, 1 Unit Sepeda Motor merk Supra X warna Pink tanpa plat nomor dan 1 buah jaket warna abu-abu.
” Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, ” Tegasnya. (Samsui)