Turun ke Sawah, Babinsa Koramil 03/Pandan Kodim 0211/TT Bantu Petani di Kec. Tukka Tanam Padi

Tapanui Tengah, (Metrosoerya.net) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda CB . Hutabarat  turun lansung ke sawah membantu petani di Desa binaannya di kelurahan Bona Lumban kecamatan Tukka kabupaten Tapanui Tengah di lahan seluas 5 hektar milik kelompok Makmur bersama.

Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 03/Pandan KODIM 0211/TT dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten Tapteng sekaligus melaksanakan Instruksi Danramil 03/Pandan Kapten Inf Sirait yang memerintahkan seluruh Babinsa membantu petani. Sehingga program swasembada pangan di wilayah Koramil pandan Khususnya di Kecamatan Tukka dapat terwujud.

Menurut Danramil 03/ Pandan Kapten Inf Amser Sirait Para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen. Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam.

Para petani sering juga mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu dan memberi memotivasi dalam bertani dan besar harapan para petani hasilnya lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya. (Rtyn Prima)