Kebersamaan Ciptakan Suasana Kondusif, Babinsa dan Bhabinkamtibmas SARAN PADANG Laksanakan Komsos

Simalungun, (Metrosoerya.net) – Komandan Koramil (Danramil) 18/Saran Padang Kapten Inf Robinton Damanik mengungkapkan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di lapangan,kegiatan komsos yang di laksanakan oleh Babinsa semoga dapat diterima positif oleh masyarakat.disamping itu dengan adanya Babinsa setiap saat berintraksi di desa binaannya, maka sekecil  apapun permasalahan  yang menonjol sudah pasti  dapat  ditemukan  dan dapat dicarikan  solusi  penyelesaianya.

Dalam hal itu Serma Hendra Sinuhaji dan Serda Agustimuliono Babinsa Koramil 18/Saran Padang Jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) bersama dengan Polri Bripka Waris Siswanto Bhabinkamtibmas Desa Silau Morawan Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun. Selasa (06/11/2018).

Kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial terhadap mitra sesama aparat  keamanan untuk menciptakan wilayah yang kondusif,  berbagai informasi yang ditemukan ditengah tengah masyarakat apalagi dihadapkan dengan semakin dekatnya  pemilu  legislatif dan pilpres. Hal ini dapat  dijadikan ajang untuk menangkal propaganda  yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan, oleh karena itu kebersamaan aparat keamanan dalam menciptakan suasana yang kondusif perlu  ditingkatkan sehingga masyarakat marasa nyaman dan terlindungi dalam menjalankan aktivitasnya.

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaannya. Dengan komunikasi Sosial ini di harapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan Polri maupun rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat. Ujar Kapten Inf Robinton Damanik. (Rtyn Prima)