Wagub Pamit pada Masyarakat Pesisir

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, berpamitan pada masyarakat pesisir saat penutupan program renovasi RTLH (rumah tidak layak huni). Pamitan disampaikannya saat memberikan sambutan penutupan di Mako Lantamal V Surabaya, Selasa (6/10/2018).

“Pada kesempatan ini, saya Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf sekaligus pamit. Selama dua periode jadi wagub banyak sekali suka duka dan pengalaman bersama masyarakat Jawa Timur,” kata Gus Ipul, sapaan akrab wagub.

Wagub Jatim dua periode itu mengakui bahwa menjadi bagian dari pembangunan Jatim selama hampir 10 tahun baginya sangat istimewa. “Sesuatu yang bisa kita buat istimewa hanya ada di Jatim,” tuturnya.

Menurutnya, hasil dari pembangunan yang ada merupakan agregat atau akumulasi dari banyak instansi. “Pemprov Jatim tidak bisa bekerja sendiri. Banyak instansi yang mendukung dan terlibat langsung dalam menciptakan masyarakat Jawa  Timur yang sejahtera,” ujarnya.

Gus Ipul memisalkan kerjasama dengan Lantamal V dala melakukan renovasi RTLH. “Pemprov yang punya  anggaran. Namun tanpa bantuan dari TNI AL, khususnya Lantamal V, maka tidak akan terwujud,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Gua Ipul juga menyampaikan permintaan maaf bagi masyarakat Jatim serta peraonel TNI AL yang turut hadir. “Mohon jika selama jadi Wagub, saya ada kekurangan kesalahan bisa dimaafkan mudah-mudahan bisa diperbaiki,” tukasnya. (Rtyn Prima)