Babinsa KORAJIM Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Kamtibmas

Serdang Bedagai, (Metrosoerya.net) – Beberapa sosialisasi untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek khususnya yaitu Kecamatan Dolok Merawan.Seperti halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Dolok Merawan Sertu Fahruddin bersama sama Babinkamtibmas melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Kepala Desa dan seluruh perangkat Desa tentang Sosialisasi Kamtibmas yang dilaksanakan di Kantor Desa Korajim Kecamatan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (07/11/2018).

Pada kesempatan tersebut Sertu Fahruddin Babinsa Koramil 14/Dolok Merawan Jajaran Kodim 0204/Deli Serdang menjelaskan, langkah-langkah sosialisasi yang dilakukan, bertujuan untuk menekan terjadinya tindakan kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, pembakaran lahan, serta membangun kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat KTT.

Disamping itu Babinkamtibmas Polsek Dolok Merawan mengatakan setelah upaya sosialisasi telah dilakukan menyeluruh nantinya, maka akan diikuti dengan tindakan tegas, dengan menindak masyarakat yang melanggar hukum, seperti masyarakat yang tidak tertib berlalu lintas, dan melakukan pembakaran lahan. Meskipun langkah tegas sejak awal telah dilakukan bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba dan pelaku kriminalitas.

“Peran Babinsa dan Babinkamtibmas semakin ditingkatkan, untuk menindak lanjuti kegiatan sosialisasi tersebut nantinya,” terang Sertu Fahruddin. (Rtyn Prima)