Kasdim 0204/DS: Banyak Keutamaan yang Didapatkan dari Sholat Subuh Berjamaah

Deli Serdang,  (Metrosoerya.net) – Di antara shalat-shalat yang ada, shalat subuh adalah yang mengawali hari. Ia adalah shalat yang paling penting yang harus dijaga betul pelaksanaannya, sebab tidak semua orang bisa konsisten, bahkan shalat ini terasa berat bagi orang-orang munafik. Shalat subuh berjamaah adalah tolok ukur sejauh mana kejujuran dan keimanan seorang muslim.Oleh karena itu tidak ada yang mampu konsisten menjaga shalat isya’ dan subuh secara berjamaah selain orang beriman yang diharapkan ada kebaikan muncul darinya, ungkap Danramil 06/Lubuk Pakam.

Hal sama diungkapkan oleh Babinsa Koramil 06/Lubuk Pakam Serka Budiono Jajaran Kodim 0204/Deli Serdang saat melaksanakan Sholat Subuh Berjemaah di Masjid Al Iklhas yang terletak di Desa Bakaran Batu Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Rabu (07/11/2018).

Disamping itu Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Kav Samsul Arifin, S.E., M. Tr. (Han), yang diwakilkan oleh Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muhsin, S.A.G, mengungkapkan banyak keutamaan yang didapatkan dari shalat subuh berjamaah, di antaranya : Shalat subuh adalah faktor dilapangkannya rizki, seorang hamba walau sezuhud apapun dan sangat tidak peduli dengan urusan dunia, ia tetap senang kalau lapang rizkinya minimal mencukupi kebutuhan diri sendiri untuk menyelamatkan muka dari hinanya meminta-minta dan demi Allah untuk mencapai ini jalannya adalah dengan menaati Allah, ini bukan berarti orang yang melaksanakan shalat subuh pasti pulang dengan kantong penuh uang, tetapi yang dimaksud adalah bahwa ketaatan kepada Allah dengan cara menjaga untuk terus istiqomah dalam shalat subuh berjamaah akan mendatangkan taufik dari Allah sehingga nantinya seorang hamba memperoleh keridhoan dan kelurusan dari Rabb-nya yang pada gilirannya ia akan menghabiskan sisa harinya dalam pertolongan dan kemudahan dari Allah dalam urusan-urusannya, ungkap beliau.

Adapun hadir pada Sholat Subuh Berjamaah tersebut, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muhsin, S.A.G, Drs. H. Mujahiduddin Ketua Forum Silaturahim Ummat Islam Lubuk Pakam, Danramil 06/Lubuk Pakam, Kapolsek Lubuk Pakam diwakili Kanibinmas Ipda Surata, Bapak KUA Kecamatan Lubuk Pakam, Bapak Kades Bakaran Batu, Tokoh Agama serta Warga Jalan Antara Desa Bakaran Batu Beserta Ibu-ibu lebih kurang 100 Orang, selama kegiatan berjalan tertib dan aman. Rtyn Prima)