Komsos, Babinsa Koramil 08/RP Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

Labuhan Batu, (Metrosoerya. net) – Sudah semestinya lingkungan nampak bersih. Hal itu akan berdampak dengan kesehatan bagi warga setempat dan menghindari terjadinya banjir pada musim penghujan saat ini, pelaksanaan komsos tersebut di Kantor Kelurahan Siderejo Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (08/11/2018).

Dia menerangkan, keberadaan penting nyamuk akan membahayakan bagi kesehatan. Sebab, nyamuk merupakan serangga penghisap darah. Menurutnya, berbagai penyakit dapat ditularkan melalui darah, “Kita himbau warga agar selalu melakukan 3M. Guna mencegah berkembangnya jentik nyamuk,” ungkapnya.

Dia pun menyampaikan agar tetap menjaga kebersihan selokan ataupun parit yang ada di pinggir jalan utama, untuk mencegah terjadinya banjir, apabila selokan tersumbat akan mengakibatkan banjir, dan aliran sungaipun meluap sehingga terjadi banjir.

Dalam kesempatan itu, Sertu Sunarzi mengatakan tujuan kegiatan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.  Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan dan terkait dengan kebersihan sampah yang  dapat menyebabkan banjir untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa, tutupnya. (Rtyn Prima)