Tunjukkan Kepedulian, Kodim 0212/TS bersama Pemda MADINA Perbaiki Jalan yang Amblas

Madina, (Metrosoerya.net) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal mengakibatkan debit air Sungai Batang Gadis meluap dan mengikis tanah yang ada di pinggiran bantaran sungai tersebut.

Akibat derasnya arus sungai Batang Gadis tersebut mengakibatkan amblasnya jalan lintas Sumatera tepatnya di Desa Saba Dolok, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Madina. Kamis (08/11/2018 )

Sesuai tugas dan tanggungjawab mendapatkan laporan dari Babinsa Danramil 14/Kotanopan Kapten Inf Misran Dalimunthe langsung melaporkan situasi dan kondisi terakhir kepada Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal.

“Komando langsung memerintahkan kita untuk melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Madina dalam upaya pembuatan jalan alternatif,” ujar Misran dalimunte.

Akibat anjloknya Jalan lintas sumatera tersebut mengakibatkan jalan dari Kota Nopan menuju Kota Panyabungan mengalami lumpuh total karna semua badan jalan sudah anjlok. Namun kenderaan roda dua masih bisa dilalui dengan menggunakan bahu jalan yang tersisa.

Saya langsung memerintahkan para Babinsa untuk turun ke lapangan membantu Pemda Madina membuat jalan alternatif, sehingga jalur transportasi darat kembali bisa normal,” sebut Misran.

Dijelaskan Misran, bahwa sekarang ini alat berat milik Pemda Madina sudah berada dilokasi untuk membuat jalan alternatif, dengan dibantu para babinsa dan masyarakat dengan cara bahu membahu dengan harapan jalur tersebut kembali bisa normal.

“Sebagai Aparat TNI yang lahir dari Rakyat dan untuk rakyat merasa terpanggil untuk ikut serta bersama masyarakat membuat jalan alternatif, sekarang ini kondisinya sudah bisa dilalui kenderaan roda empat walaupun dengan kondisi pada waktu alat berat berhenti bekerja,” tutup Misran. (Rtyn Prima)