Tetap Terwujudnya NKRI, Kodim 0832 Adakan Pembinaan Jarak Jaring Teritorial

Metro Soerya.net. Surabaya – Demi terwujudnya stabilitas serta ketahanan wilayah, guna mempererat ke Bhinneka Tunggal Ika -an supaya tetap terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI AD menggelar pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, Kamis, (15/11/2018).

Kegiatan ini digelar di Makodim 0832/SS Jalan Tegalsari Surabaya Selatan. Dan dibuka langsung oleh Kepala Staff (Kasdim) 0832/SS Mayor Arh.  Sumarjo, S.sos, yang dihadiri kurang lebih 100 undangan dari berbagai unsur kemasyarakatan, yakni tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan tokoh agama, instansi pemerintah, mitra Kodim, delapan Danraramil, dan semua babinsa dibawah jajarannya.

Pembinaan ini, bertujuan supaya terbentuk dan terbinanya mitra karib yang terkondisikan, kerjasama yang sinergis akan mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat, dan laporkan secara cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi. Sehingga dapat diambil langkah dan tindakan yang tepat dan tuntas, dalam setiap pernasalahan yang timbul dalam kewilayahan.

Dalam arahannya, Staff Korem 084/BJ Mayor Iwan Apwan mempertegas pada seluruh mitra karib dan para Babinsa untuk meningkatkan kerjasamanya guna cipta kondusip Poleksosbudhankam (politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan) kewilayahan, dengan jaring teritorial ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama yang sinergis kemudian mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat guna diambil tindakan yang tepat, guna terwujudnya stabilitas serta ketahanan kewilayahan.

Setelah acara selesai, Kasdim 0832/SS Mayor Arh. Sumarjo, S.sos menunjukkan puluhan kendaraan roda dua berjajar di halaman dan ruang Makodim kepada awak media. Menurut keterangan Kasdim, kendaraan roda dua tersebut dari Mabesad dan bantuan Wali Kota Surabaya, guna operasional semua Babinsa wilayah Kodim 0832/SS supaya kinerja Babinsa lebih optimal, terangnya (yun)