BNN Kota Kediri Jadikan Keluarga Ujung Tombak Cegah Narkoba

Kediri-Metrosoerya.net, Peran penting Keluarga dalam membentuk karakter, etika, kepribadian anak menjadi faktor utama BNN Kota Kediri melakukan edukasi P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), guna mengajak wali murid / orang tua ikut aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, salah satunya dengan melakukan edukasi sejak sedini mungkin dengan tujuan terwujudnya Keluarga Harmonis Sehat, Tanpa Narkoba.

Hal ini diaplikasikan dalam edukasi P4GN bekerjasama dengan TK Dharma Wanita Candra Purnamasari dan TK Endah Kota Kediri. Dimana ini bukan kali pertama dilakukan namun juga sudah menjangkau beberapa sekolah lain di Kota Kediri, materi yang disampaikan BNN berfokus pada Tips Menjauhkan Anak-anak dari Penyalahgunaan Narkoba. dengan narasumber dipandu oleh Penyuluh BNN Kota Kediri Miftakul Choiriyah, S.I.Kom.

Sebelum parenting acara dibuka langsung oleh kepala sekolah TK Dharma Wanita Candra Purnamasari  Dra. Siti Marpuah dan Kepala Kelurahan Bandar Lor Mojoroto Kota Kediri Drs. R. Dani Budi Pulasto.

Di tempat yang berbeda yakni TK Darma Wanita Ngronggo I Kota Kediri juga dilakukan kegiatan yang serupa. namun disini ada hal yang berbeda dimana bukan hanya wali murid / orang tua yang diedukasi namun juga siswa-siswi, yakni dengan memanfaatkan media T-Bone (Teater Boneka) P4GN lengkap dengan maskot Apan dan Apin, yang diperagakan oleh mahasiswa PKL dari IAIN Kediri Jurusan Psikologi dan Jurusan Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Ilmu Sosial, dengan narasumber Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol DN.Indrawati, SH.(*Masrur/Ratna Loez)