*satlantas polresta Sidoarjo Kenalkan Rambu-rambu pada anak TK

Sidoarjo-Metrosoerya.net,  Satlantas Polresta Sidoarjo, mensosialisasikan tata tertib berlalulintas. Salah satunya, pengenalan rambu-rambu sejak dini kepada siswa taman kanak-kanak (TK), SD SMP dan SMA.

Acara itu digelar di ruang halaman Satlantas Polresta Sidoarjo, Kamis (15/11), Diikuti sejumlah siswa dari TK Permata Hati Sidoarjo.

Kanit Diyaksa Satlantas Polresta Sidoarjo, IPDA Neneng menuturkan, pemahaman tentang rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting. Sebab, selain menyangkut keselamatan berkendara diri sendiri juga melibatkan keselamatan pengendara lain. “Dengan pengenalan sejak dini, diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada siswa akan pentingnya menjaga tatatertib dalam berkendara,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut Neneng, dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa nanti. “Alahamdulillah, para guru didiknya juga merespon baik kegiatan ini,” pungkas neneng. (jn)