BPN Bojonegoro Adakan Penyuluhan Di Desa Dayukidul

Bojonegoro, metrosoerya.net – Dalam melancar program GEMARA SANG TATAS PULDADIS (gerakan masyarakat pemasangan tanda batas dan pengumpulan data yuridis) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro melakukan penyuluhan terkait Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di Balai Desa Dayukidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Agenda penyuluhan BPN Bojonegoro hari ini meliputi Desa kendung, Desa Dayukidul, Desa Babad dan Desa kedungrejo Kecamatan Kedungadem.(19/11/2018)
Acara tersebut di hadiri oleh perwakilan, BPN Bojonegoro, Kapolsek Kedungadem, Danramil Kedungadem, Camat Kedungadem, Kepala Desa dan perangkat, serta seratusan warga Desa setempat.

Diketahui, pengadaan PTSL tersebut diperuntukan semua warga dan juga tidak ada batasan berapa jumlah peta bidang yang diajukan.
“Kegiatan PTSL ini dulu namanya Prona dan ini yang pertama kalinya di Desa Dayukidul”, kata Kepala Desa Dayukidul.
“Tujuannya adalah agar kepemilikan tanah bisa jelas, Jadi yang belum jelas akan dijelaskan dengan bukti Sertifikat dari program PTSL ini”. Sambung Kepala Desa Dayukidul, H. Sukamto, S.pd, M.si.

M.Fatchurrochim selaku kordinir masing – masing ketua team PTSL Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, diadakanya penyuluhan ini supaya masyarakat lebih antusias memasang tanda batas masing – masing bidang tanahnya guna mempercepat proses pengukuran nanti.

“kedepan program dari BPN Bojonegoro terkait GEMARA SANG TATAS PULDADIS (gerakan masyarakat pemasangan tanda batas dan pengumpulan data yuridis) ini bisa menjadi lancar dan tidak ada hambatan dalam pengukuran dan pendataan di PTSL 2019 nanti” ungkapnya.(yos/yud)