Babinsa Kelurahan Kertosari Bersama Tiga Pilar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Banyuwangi-Metrosoerya.net,  Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440/2018 M, Babinsa Kelurahan Kelurahan Kertosari Koramil 0825/01 Banyuwangi Pelda Nendang Yusuf menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut bertempat di Masjid Baitussalam Lingkungan Krajan Kelurahan Kertosari Banyuwangi ,Selasa (13/11)

Dalam Peringatan tersebut dihadiri oleh Ustd Sunandi Jubadi, KH Ahmad Siddiq, S,ag M,Hi Pengasuh Ponpes Al Anwari, Lurah Ketosari, Babinsa, Babibkantibmas,Tokoh Agama. Tokoh masyarakat, tamu undangan serta Masyarakat Lingkungan Krajan Kelurahan Kertosari Banyuwangi.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Baitussalam Kelurahan Kertosari Banyuwangi tersebut juga dirangkai dengan penampilan Hadrah Siswa-siswi Ponpes Al Anwari serta dilanjutkan dengan pemberian hadian kepada masyarakat Lingkungan diwilayah Kelurahan Kertosari yang berperestasi.

Dalam sambutannya Takmir Masjid Baitusalam KH. Gus Ahmad Siddiq S ag Mhi Pengasuh Ponpes Al Anwari Kelurahan Kertosari mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimka atau yang mewakili serta para tamu undangan lainnya, Alhamdulilah Warga NU tetap solid dan mempertahankan NKRI, saya berharapkan warga Nu tetap saling menghormati kepada umat beragama,”tuturnya

Sebagai pengisi Tauziyah dalam peringatan tersebut yaitu Ustad Sunandi Jubaidi dalam tauziahnya Ustad Sunandi Junaidi mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya dalam memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Maulid Nabi besar Muhammad SAW sangat penting memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad Memperingati maulid setelah selang waktu sekitar 600 hingga 700 tahun kemudian umat islam maulid menjadi tradisi umat islam, makna dari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah seorang yang tinggi akhlaqnya, baik dalam tutur kata maupun perbuatanya beliau terpelihara dari sifat-siafat jahat dan keji, bahkan beliau adalah orang yang terjamin bahagia di dunia sampai akhirat nanti,

Nabi Besar Muhammad SAW adalah pemimpin umat manusia, pemimpin perang, sebagai negarawan yang memiliki akhlaqul kariah, sebagai pemimpin keluarga yang bijaksana, sebagai pedagang yang jujur, selama 23 tahun beliau berjuang dan beliu diangkat menjadi Rosul oleh Allah SWT pada umur 40 Tahun untuk menyebarkan agama Islam.

Jika kita mau mencontoh rasulullah berarti kita termasuk orang yang mengharapkan keridloan allah,oleh karena itu janganlah kita menjadi ragu untuk menjadikan rasulullah yang dapat kita contoh dan kita tiru” demikian isi tauziah tersebut,”tuturnya.

Sementara itu Pelda Nendang Yusuf Babinsa Kelurahan Kertosari saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman menuturkan,”
Kami selaku Babinsa bersinergi bersama unsur tiga pilar Kelurahan Kertosari dalam menghadiri setiap acara yang di selenggarakan oleh masyarakat merupakan metode Komsos, karena Komsos memiliki arti penting bagi TNI – AD khususnya Babinsa. Komsos sebagai salah satu metode untuk meningkatkan jalinan komunikasi yang lebih harmonis dengan seluruh Komponen masyarakat dengan tujuan untuk mencapai persamaan persepsi dalam rangka membangun solidaritas dan kebersamaan, guna untuk menjaga stabilitas keamanan negara Indonesia. Dalam kesempatan ini kami selaku Babinsa menyampaikan kepada para hadirin agar kita semua dapat mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW yang “Akhlakul Karimah” dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari hari, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,”tuturnya. (Aji/Pen25)