Pelaku Curanmor Wonokromo Tengah Ditangkap Saat Beraksi

pelaku saat diamankan warga Wonokromo

SURABAYA-Metrosoerya.net, Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Wonokromo Surabaya, nyaris tewas di massa.pelaku dipergoki tengah mencuri sepeda motor Honda Vario L-6663-GL milik Semino umur 60 tahun warga Jalan Wonokromo Tengah Gg.9 No.27 Surabaya.

Pelaku curanmor apes itu bernama Fahrur Rozi (33), asal Jalan Bulak Banteng Gg.4 No.15-A Surabaya.

Warga yang kesal terhadap ulah pelaku tersebut beruntung, nyawanya bisa diselamatkan anggota Polsek Wonokromo Surabaya yang tiba dilokasi kejadian.

Aksi penjahat jalanan ini terjadi Rabu (21/11/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. pelaku mencoba mencuri sepeda motor yang diparkir di depan rumah Jalan Wonokromo Tengah Gg.9 No.27 Surabaya.

“Pelaku yang diduga berboncengan bersama temannya mengincar motor milik kami yang diparkir di samping rumah. Namun, sebelum berhasil membawa kabur motor curian itu, pelaku keburu kepergok suami saya dan berteriak maling,” ucap Susi istri korban

Mendengar teriakan suami saya, pelaku panik dan kabur kearah kampung sebelah dan akhirnya pelaku ini terjebak masuk gang Buntu, pelaku berhasil ditangkap dan satu pelaku kabur,” ucap Susi.

Pelaku menjadi bulan-bulanan amukan massa yang geram atas ulah mereka, dan beruntung Susi istri korban berhasil menyelamatkan nyawa pelaku dengan memasukan ke dalam rumah.

Semino yang menjadi korban pencurian mengaku, saat kejadian dia hendak berangkat kerja,sepeda motor ia parkir disamping rumah.

“Suami saya tadi hendak berangkat kerja namun saat itu suami saya masuk rumah ngak tau sepeda motor Vario milik saya dibawa oleh pelaku. Suami saya keluar, ternyata motor saya yang akan dimaling,” kata Susi istri korban saat di kantor Mapolsek Wonokromo.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Wonokromo “Pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik,” kata Kapolsek Wonokromo Kompol Rendy Surya Aditama.( Sutrisno/Yus/Jae)