Babinsa Koramil 10/Pakkat bersama Warga Gotong Royong Timbun Tanah Pinggir Jalan

(Metrosoerya. net) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peranan yang penting guna meningkatkan kesadaran warga masyarakat di desa tersebut dalam segala hal yang bersifat positif dan bermanfaaat untuk orang banyak.

Babinsa Koramil 10/Pakkat, Kodim 0210/TU Serda Boy Fitrialdi dan Serda Lam Baru bersama warga masyarakat bahu-membahu melaksanakan gotong royong penimbunan tanah di pinggir jalan di Dusun Sihorbo Desa Rura Tanjung kecamatan Pakkat. Kabupaten Humbang hasundutan (Humbahas ), Kamis, (22/11/2018).

Kegiatan berjalan aman dan lancar gotong royong perbaikan dan penimbunan jalan desa sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat serta kepedulian TNI kepada masyarakat.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 10/Pakkat Lettu Inf Saut Sipayung mengatakan bahwa Gotong royong bagian dari karya bakti salah satu metode Binter untuk mempererat hubungan TNI kepada masyarakat.

“ Gotong royong juga sebagai senjata bagi aparat Komando kewilayahan dengan sasaran yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan melalui perbaikan infrastruktur demi terwujudnya sasaran Binter”. ungkap Lettu Saut Sipayung.

“Bagi aparat kewilayahan program gotong royong bersama warga masyarakat sangat penting dan akan kami laksanakan secara berkelanjutan sehingga kehadiran TNI di tengah masyarakat bisa memberikan dorongan semangat untuk memperbaiki desanya,” pungkasnya. (Rtyn Prima)