Danramil 05/BK : Komsos Bersama Ciptakan Keakraban

 (Metrosoerya. net) – Guna meningkatkan peran teritorial serta menjalin keakraban dengan masyarakat, Danramil 05/Batang Kuis Kapten Cku (K) Mardiah Nasution melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan Babinsanya bersama Kepala Desa, Tomas dan Toga Desa Sugiharjo, Kamis (22/11/2018).

Kapten Cku (K) Mardiah Nasution tak jemu-jemu untuk selalu menjaga hubungan harmonisnya bersama masyarakat Desa Sugiharjo dengan meningkatkan komsos. Sehingga masyarakat takkan takut dan malu untuk bertegur sapa dengan anggota Koramil 05/Batang Kuis, dengan demikian aparat kewilayahan akan mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah dengan bantuan kesadaran masyarakat itu sendiri.

Dari sinilah kita sebagai aparat kewilayahan bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan semua masyarakat yang ada, sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka. “Kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi bagi mereka, agar mereka bisa menjadi masyarakat yang memiliki nilai kebersamaan dalam bentuk apapun dan mereka juga bisa menerima dan mendambakan akan kehadiran TNI di wilayah tersebut,” ujar Kapten Cku (K) Mardiah Nasution.

Kegiatan Komsos tersebut merupakan salah satu kedekatan masyarakat dengan aparat komando kewilayahan yang menggambarkan bahwa rohnya TNI berada di masyarakat dengan kemauan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya. Adapun hal yang dibicarakan tentang kerawananan banjir terutama di Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang yang sering dilanda banjir. Turut hadir pada kegiatan Komsos tersebut antara lain, Kepala Desa Sugiharjo, Babinkabtibmas, Tomas dan Toga Desa Sugiharjo. (Rtyn Prima)