Jembatan Desa Semen Kidul Butuh Perhatian Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro, metrosoerya.net – Jembatan yang menghubungkan 3 Desa antara lain Desa Semen kidul menuju Desa Jumput dan Desa Duyungan Kecamatan Sukosewu sudah bertahun-tahun rusak Parah.

Jembatan ini memiliki Panjang 4 meter dengan Lebar 2,5 meter, beberapa bagian butuh perbaikan yang cukup serius guna memperlancar akses perekonomian di 3 Desa tersebut.

” tidak hanya masyarakat Desa Semen kidul yang melintasi jembatan ini, bahkan anak – anak Sekolah seperti Desa Klepek dan Desa Tegalkodo juga lewat jembatan ini ” Pungkas IMAM SUBOWO Kades Semen kidul.

“rusaknya sudah lama, kurang lebih 2 Tahun ini kerusakan semakin parah dan kami dari Desa juga sering memperbaiki tanah yang longsor tersebut dengan menambal urukan pedel dan penahan seadanya, sering juga mas kita usulkan melalui Musrenbang Kecamatan tapi usulan tersebut tidak pernah ada kejelasan dari Dinas Terkait, kalau seandainya boleh kita anggarkan dari APBD Desa pasti bisa terselesaikan, tapi kan tidak bisanya di anggarkan di APBD Desa di karenakan jalan sudah di angkat setatusnya menjadi jalan PEMKAB ” ungkap Kades.

Melalui Media Metrosoerya ini Kepala Desa Semen kidul berharap, Agar keluhan dari Masyarakat Desa Semen kidul yang sering ia teriakan saat ada rapat Desa tentang Jembatan tersebut bisa di prioritaskan dan bisa segera di perbaiki oleh Dinas – Dinas terkait mengingat sudah pernah ada peninjauan tapi hingga saat ini belum ada penanganan.

” harapan Saya mudah – mudahan perbaikan dari Dinas Terkait seperti Dinas PU Kabupaten Bojonegoro, Balai Besar Bengawan Solo dan Dinas Pengairan Kabupaten Bojonegoro segera terealisasi pembangunan atau perbaikan jembatan tersebut karena mengingat jembatan tersebut akses Terpenting untuk perkembangan perekonomian di Desa Kami dan Desa – desa lainnya ” tegas Kades. (yossi)