Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Koramil dan Polsek BANDAR PASIR MANDOGE Laksanakan “Apel Pagi Bersama”

 Asahan, (Metrosoerya. net) – Untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan serta meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge Kapten Kav Basri Lubis dan Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Azaruddin melaksanakan kegiatan Apel pagi bersama dengan jajaran Koramil 14/BPM dan Polsek BPM dilapangan Apel Polsek Bandar Pasir Mandoge, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi ke Polsek Bandar Pasir Mandoge dalam menjaga situasi menjelang Pilkada dan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Asahan.

Kapten Kav Basri Lubis mengatakan, Anggota Koramil dan Polsek Bandar Pasir Mandoge melaksanakan Apel Bersama guna menjalin sinergitas, silaturahmi dan menjaga kekompakan serta saling tukar informasi permasalahan yang berada di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Meskipun letak geografisnya merupakan jalur atau lintasan jalan provinsi antar kota menuju ke Sumatera Utara dengan Riau dan Sumatera Barat, selain itu kultur warga masyarakatnya yang agamis, tapi tidak sedikit potensi kerawanan adanya gangguan keamanan yang dilakukan oleh oknum warga pribumi maupun warga pendatang.  Apalagi dalam tahun 2018 merupakan tahun politik tingkat eskalasi politik menghadapi pilkades maupun pilkada serentak cenderung meningkat, tegas Danramil 14/BPM.

Danramil mengatakan , hal ini yang mendasari agenda apel bersama kali ini. Kami sadar dengan potensi besar di wilayah dibutuhkan kinerja yang kompak dan maksimal dari tiga pilar yaitu Danramil, Kapolsek dan Camat, pungkas Kapten Kav Basri Lubis.

Sementara Anggota Koramil dan Polsek menyambut baik silaturahmi seperti ini karena mampu mencairkan suasana dan membuat hubungan Babinsa dan Babinkamtibmas menjadi lebih harmonis dalam melaksanakan tugas dilapangan. Semua ini untuk mewujudkan soliditas dan solidaritas yang tinggi antar Institusi Negara.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge AKP Azaruddin menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada Danramil 14/BPM beserta jajarannya yang sudah berkunjung ke MaPolsek BPM untuk melaksanakan apel pagi bersama. Dan kegiatan yang sama juga akan Polsek lakukan untuk mengadakan kunjungan balasan diwaktu waktu kedepan, ujarnya. (Rtyn Prima)