Cegah Peredaran Narkoba, Korem 023/KS Gelar Sosialisasi P4GN

Sibolga. (Metrosoerya.net) – Korem 023/KS menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi personel Korem 023/KS dan Balak Aju pada Jumat (23/11/2018) pagi.

Sebanyak 200 Personel mengikuti kegiatan yang digelar di Aula Makorem 074 itu.

Kegiatan diadakan untuk mewujudkan lingkungan Korem 023/Kawal samudera agar memiliki daya tangkal yang tangguh dari ancaman narkoba.

Pasi Intel KOREM 023/KS Mayor INF David Sinabutar menyampaikan bahwa sosialisasi P4GN merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi anggota militer dan PNS dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“ Narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilawan dan menjadi pantangan bagi Prajurit TNI untuk menggunakan, apalagi mengedarkannya, kerena sanksi yang diterapkan dilingkungan TNI AD sudah tegas dan jelas yaitu pecat bagi pengguna apalagi pengedar.” Ujar Mayor Sidabutar.

Lebih lanjut Pasi intel Korem 023/KS menjelaskan bahwa sosialisasi yang digelar ini merupakan upaya preventif dan antisipatif guna melindungi Prajurit TNI dan PNS dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba yang semakin meresahkan dan semakin meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas. Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap oknum yang kemungkinan akan berusaha melibatkan Prajurit TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dia berharap seluruh peserta yang hadir agar sadar dan tetap di jalur yang benar bersama memberantas barang haram tersebut.

Satu di antara upaya, kata dia, adalah menciptakan lingkungan bebas narkoba.(Rtyn Prima)