Danramil 16/DOLOK MASIHUL Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqomah Dolok Manampang

Serdang Bedagai, (Metrosoerya. net) – Komandan Koramil 16/Dolok Masihul Kapten Arm Rohani menghadiri undangan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Istiqomah Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (23/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang memang biasa dilaksanakan setiap tahunnya, namun untuk kali ini dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di dalam Masjid, untuk tahun ini dengan mengambil tema “Dengan semangat wirit akbar dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW” agar terbentuk kepribadian umat yang Imani Religius Dan Di Namis.

Kapten Arm Rohani menyampaikan bahwa kita wajib menteladani sifat sifat Rasulullah SAW yang bisa hidup rukun dan bisa menyatukan kita semua. “Saya harap menghadapi pemilu 2019 nanti kita bisa bersatu untuk menciptakan suasana aman, damai dan sejuk, sebagai mana sifat Rasullullah yang patut kita tauladani,” pungkasnya.

Lanjut beliau menyampaikan, bahwa tujuan diadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, serta kecintaan terhadap sesama makhluk hidup. “Makna yang terkandung dalam peringatan ini adalah nilai-nilai spritual dan moral tentang keteladan Nabi Muhammad SAW, kita selaku umat muslim dapat meneladani dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-harinya,” tuturnya.

Turut hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  anatara lain, Wakil Bupati Sergai Bapak Darma Wijaya. S.E berserta ibu, Kh. Dr. Amiruddin, MS, Camat Dolok Masihul, Danramil 16/DM berserta 6 orang babinsa, Bapak Edy Rusmanto anggota DPRD Sergai, Bapak Ust Irfan Yusuf, Babinkamtibmas, Danki 122/TS, Bapak kepala Desa Dolok Manampang, Ketua MUI Dolok Masihul, Toga, Tomas wilayah kecamatan Dolok Masihul dan Ibu Perwiritan Kec. Dolok Masihul. (Rtyn Prima)