Danramil 18/Galang dan Anggota Bantu Evakuasi Korban Kebakaran

(Metrosoerya. net) – Pada hari Kamis tanggal 22 November 2018 pukul 06.30 wib telah terjadi kebakaran SWALAYAN TIMUR JAYA bertempat di Galang Kota kec Galang akibat dari korsleting listrik. Untuk Identitas pemilik swalayan adalah, Nama Tonglay/Iwan Candra, Umur : 36 tahun, Agama : Budha, Pekerjaan : Wirswasta, Alamat : Galang Kota.

Adapun kronologis kejadian sebagai berikut, sekitar pukul 06.15 wib seorang warga yang sedang berada di sebelah swalayan Timur Jaya di Galang Kota melihat ada gumpalan asap keluar dari Swalayan Timur Jaya, kemudian warga berteriak ada kebakaran di swalayan, kemudian warga menghubungi pemilik swalayan dan melaporkan kejadian tersebut kepada Koramil 18/Galang dan Polsek Galang.

Danramil dan Babinsa Koramil 18/Galang langsung menuju ke TKP untuk membantu evakuasi sebagian barang-barang yang masih bisa di selamatkan kemudian dilanjutkan membantu untuk memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sampai saat ini diketahui penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik. Pada pukul 08.00 wib kebakaran berhasil di padamkan oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran dan  1 unit mobil tangki air dari Brigif 7/RR.

Turut hadir membantu pemadaman api, anatara lain, Danramil 18/Galang beserta anggota, Personil Brigif 7/RR, Kapolsek Galang beserta anggota, Camat Galang, Lurah Galang Kota bersama para kepling, Toga,Tomas Kel. Galang Kota, Masyarakat Galang Kota, untuk sementara permasalahan saat ini sedang ditangani oleh pihak Polsek Galang. (Rtyn Prima)