Babinsa Bersama Persit KCK Koramil 0815/01 Pralon Pantau ORI Difteri

Mojokerto, (Metrosoerya.net) – Pelayanan imunisasi dalam rangka Outbreak Responze Immunitaion (ORI) Difteri Putaran III menyasar sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Layanan kesehatan di dua kecamatan tersebut, dipantau langsung oleh Babinsa Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto termasuk Bati Tuud Koramil 0815/01 Peltu Maumi.

“Tidak hanya Babinsa, kegiatan pemantauan ini juga melibatkan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting Koramil Pralon,” demikian disampaikan Bati Tuud Koramil 0815/01 Pralon, Peltu Maumi, Sabtu (24/11/2018).

Salah satunya, lanjutnya, di Madrasah Ibtidaiyah Ismailiyah Paradigma Baru (MIPABA) Lingkungan Penarip Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, pelaksanaan imunisasi difteri dilakukan Petugas Medis dari UPT Puskesmas Blooto Dinkes Kota Mojokerto, Rabu (21/11/2018) lalu.

Pantauan di lapangan, layanan kesehatan di lokasi ini mendapat pemantauan Bati Tuud Koramil 0815/01 Peltu Maumi beserta Babinsa setempat Sertu Gatot Susilo dan Koptu Yan Adrianto beserta dua anggota Persit, yakni Ny. Maumi dan Ny. Gatot Susilo.

Di lokasi ini layanan imunisasi difteri diberikan bagi 630 siswa-siswi di MIPABA, terdiri dari 305 laki-laki dan 325 perempuan.

Masih di wilayah Prajurit Kulon, layanan imunisasi difteri juga menyasar Posyandu Mentikan-2 Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, menyasar sejumlah 78 anak, terdiri dari laki-laki 32 anak, dan perempuan 46 anak, Kamis (22/11).

Di lokasi ini, pemberian imunisasi dilakukan Petugas Medis dari UPT Puskesmas  Blooto, dr. Sumartini dan dipantau langsung Babinsa Mentikan Serda Heru Triatmoko.

Terpisah, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Cpl Sumaryono, mengungkapkan, pemantauan pelaksanaan imunisasi difteri oleh para Babinsa di wilayah Koramil Prajurit Kulon, sebagai wujud nyata dukungan TNI dalam mensukseskan program pemerintah.

“Keikutsertaan Anggota Persit KCK Ranting Koramil Prajurit Kulon dalam pemantauan ORI Difteri, sebagai bagian kerja sama antara Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 Mojokerto dan Dinkes Kota Mojokerto,” ungkapnya. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)