Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad Meriahkan Festival Jalan Maesan Bondowoso 2018

(Metrosoerya.net) – Festival jalan Maesan Bondowoso 2018 resmi di buka pada hari Sabtu pukul 13.00 WIB di Kab Bondowoso oleh Bupati Bondowoso Drs.KH Salwa Arifin. Festival jalan Maesan Bondowoso merupakan satu rangkaian dalam rangka memperingati hari pahlawan dan sejarah gerbong maut serta untuk menanamkan semangat juang khususnya kepada generasi muda yang ada di Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs.KH Salwa Arifin dalam sambutannya memberikan apresiasi yang cukup tinggi melihat antusias para prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad yang penuh semangat dalam mengikuti festival jalan Maesan Bondowoso.

Gerak jalan Maesan Bondowoso akan menempuh jarak sekitar 15 Km dengan start didepan Kecamatan Maesan dan finish di monumen gerbong maut alun-alun Bondowoso, diperkirakan jumlah peserta gerak jalan ini mencapai kurang lebih 1.500 peserta diantaranya turut hadir seluruh FORPIMDA (Forum Pimpinan Daerah) siswa-siswi SMK, SMP, SD se-Kabupaten Bondowoso, Kepolisian Resort Bondowoso dan 2 Peleton prajurit Ton Beranting beserta Persit Yonif Raider 514 Kostrad.

Prajurit Ton Beranting beserta Persit Yonif Raider 514 Kostrad sangat antusias dan penuh semangat menempuh jarak 15 Km ditunjukan dengan kekompakan berjalan dan bernyanyi yang merupakan ciri khas dari prajurit TNI. Cuaca panas tidak melemahkan mental para prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad, karena memiliki satu tujuan meraih hasil yang maksimal.

Pasipers Yonif Raider 514 Kostrad Lettu Inf Jumarto mengatakan acara yang di ikuti oleh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad adalah untuk mempererat dan menjalin hubungan yang lebih dekat antara TNI dan masyarakat, selain itu kegiatan ini sebagai sarana silahturahmi guna memperkuat kebersamaan dan persaudaraan sehingga akan selalu tercipta persatuan dan kesatuan. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)