Babinsa Ramil 12/Telukdalam bersama Warga Desa Hilisondrekha Gotong Royong Pengerasan Jalan

Nias Selatan,  (Metrosoerya.net) – Bintara Pembina Desa TNI AD yang dikenal Babinsa yang merupakan garda terdepan, yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Babinsa berada di bawah Koramil sebagai organisasi setruktural yang memiliki wilayah tugas di Desa atau kelurahan sebagai pembina.

Sertu GN. Nehe Babinsa Ramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias bersama Aparat Desa dan masyarakat Desa Hilisondrekha Kecamatan Telukdalam melaksanakan Gotong royong untuk memperkeras jalan desa dengan menyusun batu secara rapi di badan jalan yang menghubungkan Desa Hilisondrekha Kecamatan Telukdalam ke desa Hili Onaha Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, Senin 26 November 2018.

Dalam kegiatan gotong royong ini ini Babinsa Sertu GN. Nehe mengatakan bahwa pengerasan jalan diharapkan dapat cepat selesai dikerjakan. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari. Mereka tidak lagi takut jika musim hujan, karena jalan nya sudah keras kendaraan sudah dapat melintas dengan diharapkan dengan adanya jalan tersebut akan memajukan kampung-kampung disekitarnya,” jelasnya

Selanjutnya Sertu GN. Nehe mengatakan dengan adanya gotong royong ini , sangat terasa wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mempertahankan budaya saling bahu-membahu untuk mengerjakan jalan.

“Dengan adanya rasa kegotongroyongan yang sangat kuat membuat pengerjaan jalan ini sangat cepat diselesaikan, seperti menyulap jalan. yang semula kondisi licin dan berlumpur menjadi nyaman untuk dilalui ”, tegas Babinsa. (Rtyn Prima)