Korem 023/KS Latihan Teknik Pasang Bongkar Tenda dan Dapur Lapangan

(Metrosoerya.net)  – Sebanyak 150 orang peserta latihan penanggulangan bencana alam mengikuti latihan bongkas pasang tenda dan dapur lapangan.  Mereka belajar teknik pemasangan dan pembongkaran tenda, Selasa (27/11/2018)

Mayor CBA Syahrul WADAN Denbekang 1-44-04/C koordinator materi, mula-mula memberi contoh teknik bongkar pasang tenda kemah dengan memanfaatkan dua batang tongkat, Setelah itu, giliran anggota peserta latihan praktik satu persatu. Kemudian mendirikan dapur lapangan dengan posisi medan seadanya.

Mayor CBA Syahrul mengemukakan, materi bongkar pasang tenda merupakan materi yang sangat penting untuk latihan ini, karena setiap ada bencana yang pertama kita dirikan adalah tenda untuk posko dengan posisi yang menguntungkan dari beberapa aspek, Misalnya di ketinggian tidak terjadi banjir atau longsor. Setelah itu baru pasang alat alat dapur dan perlengkapannya.

Teknik bongkar pasang tenda dan pasang dapur lapangan diajarkan dengan harapan dapat bermanfaat saat mereka berada di posisi yang sebenarnya misalnya banjir bandang atau longsor , warga segera diungsikan teknik ini bisa dipakai,” pungkasnya. (Rtyn Prima)