Wujudkan Mimpi Masyarakat, Koramil 18/GL Bantu Bangun Masjid Al Anshor

Deli Serdang, (Metrosoerya.net) – Motivasi dan pelopor ketauladanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Danramil 18/GL Kapten Inf Budiono beserta 5 orang Babinsa ikut serta dalam kegitan tersebut Kadus 5 Desa Jaharun B, Bapak Suryono dan Jemaah Masjid Al Anshor Dusun 5 Desa Jaharun B sejumlah 40 orang, yang diwujudkan pada kegiatan Karya Bakti pembangunan Masjid Al Anshor di Dusun 5  Desa Jaharun B, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Selasa (27/11/2018).

Rasa keimanan dan ketaqwaan perlu ditingkatkan di masyarakat, hal ini salah satu benteng diri masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat. Namun, kadangkala untuk menjalankan suatu ibadah perlu adanya tempat seperti masjid atau mushola yang bisa membuat seseorang itu bisa lebih khusuk untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Selama ini masyarakat Kadus 5 Desa Jaharun B,  yang beragama Islam sangat mendambakan adanya masjid atau mushola. Namun selama ini belum terwujud juga. Setelah Danramil 18/GL berkoordinasi dengan Aparat Distrik, pembangunan mushola dapat dikerjakan oleh masyarakat dan Koramil 18/GL. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan peran serta Babinsa dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya, selain itu juga membantu Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah,” Ujar Kapten Inf Budiono.

Bagi TNI sendiri kegiatan Karya Bhakti diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi tetap terbinanya hubungan baik atau Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. (Rtyn Prima)