Denpom V/1 Madiun Berupaya Wujudkan Kepatuhan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib di lingkungan TNI

Madiun, (Metrosoerya.net) – Denpom V/1 Madiun menggelar operasi Gaktib dengan sandi Waspada Wira Clurit. Operasi yang melibatkan 23 personel itu, dilaksanakan di Jl. Yos Sudarso, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (28/11/18).

Dansatlakgakkumwal Denpom V/1 Madiun, Kapten Cpm Soebagyo, S.H. mengatakan, bahwa tujuan operasi yang dilaksanakan adalah untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI saat berkendara.

“Dan yang tak kalah penting, melalui kegiatan ini pula, kami juga ingin mewujudkan kepatuhan hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI,” ujarnya.

“Sasaran operasi ini anggota TNI, baik yang berpakaian dinas (seragam lengkap) maupun berpakaian preman. Harapan ke depan anggota TNI semakin tertib dan patuh, seperti tercermin pada Gaktib hari ini dengan tidak adanya pelanggaran yang kami dapati,” jelasnya.

Ia menambahkan, fokus pemeriksaan meliputi, surat kelengkapan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi. “Selain itu juga pemakaian atribut TNI seperti jaket, helm serta pemasangan stiker TNI di kendaraan masyarakat sipil,” tandasnya. (Rtyn Prima)