Kapolres Belu Ingatkan Parpol, Jangan Asal Lempar Isu Negatif dan HOAX ke Masyarakat

(Metrosoerya.net) – Maraknya isu-isu negatif ataupun berita bohong (Hoax) yang merebak di tengah masyarakat akhir-akhir ini, harus menjadi perhatian khusus oleh para partai politik di kabupaten Belu dan Malaka.

Sebagai kontestan dalam pemilu tahun 2019 nanti, para partai politik dan juga calon legislatif serta simpatisannya, hendaklah membawa pesan-pesan yang sejuk kepada masyarakat, bukan sebaliknya melempar isu-isu negatif yang dapat memecah belah bangsa.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si kepada pimpinan/perwakilan partai politik kabupaten Belu dan Malaka, saat membuka kegiatan bertajuk Deklarasi bersama untuk Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Provinsi NTT, Senin (26/11/18).

“Seperti yang sama-sama Kita lihat di media sosial ataupun online, suhu politik akhir-akhir cenderung memanas. Yang terjadi diluar sana, Saya minta tidak terjadi di sini (Belu) dan juga kabupaten Malaka”kata Kapolres Belu.

“Bertarunglah dengan sehat dan adil. Jangan Kita lempar isu-isu negatif ke masyarakat dengan menjatuhkan pihak lain karena ngin mendapatkan dukungan. Begitupun di media sosial, jangan sampai menyebarkan hoax, karena sanksi hukumnya ada” lanjut Kapolres Belu.

“Ditempat ini, sekali lagi Saya mengajak pimpinan Parpol, Ikut bertanggung jawab bersama – sama dengan kami, TNI dan unsur terkait lainnya, guna keamanan dan kelancaran rangkaian tahapan pemilu, mulai dari kampanye hingga pelantikan calon legislatif terpilih”ungkap Kapolres Belu.

Selain pimpinan/perwakilan partai politik, acara deklarasi bersama yang digelar pukul 10.40 wita di aula lantai 2 Polres Belu, juga dihadiri Kabag Ops AKP Apolinario Da Silva, SH, Kasat Intelkam AKP Didid W. Agustyawan, SH, Ketua KPU Kab. Belu A. Martin Bara Lay, SH, Ketua Bawaslu Kab. Malaka Petrus N. Manek, SP serta Komisioner Bawaslu Kab. Belu Agustinus Bau, S.Fil. (Rtyn Prima)