Keluarga Besar Yonif 511/DY Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M

Blitar, (Metrosoerya.net) – Para personil dan ibu Persit Yonif 511/DY melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M di Masjid Al Hidayah Yonif 511/DY, Blitar, Jawa Timur, Selasa (27/11/18).

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit TNI AD yang berjiwa kesatria, militan, loyalitas, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Sambutan Lettu Inf Eko Widianto selaku Pasipers dalam sambutannya menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

Saya yakin apabila seluruh anggota dan keluarga besar Yonif 511/DY memiliki dan mengamalkan sikap dan  perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, maka insya Allah kita akan menjadi bagian dari  umat dan bangsa yang besar dan dapat mengisi kemerdekaan bangsa ini, ujar Lettu Inf Eko.

Kemeriahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan acara, pembacaan Sholawat kepada Nabi oleh santriwan-santriwati Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Hidayah Yonif 511/DY. Meskipun dalam kondisi hujan, tetap berjalan lancar dan meriah.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustad Baihaqi dengan inti ceramah perbanyak Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW pada malam Jum’at dan perbanyak Sholat Tahajud dalam menambah amalan dunia akhirat. (Rtyn Prima)