Asal Jadi Proyek Peningkatan Jalan Banjar Talela-Tambaan Diduga Asal Jadi

SAMPANG-Metrosoerya.net,  Dikerjakannya proyek peningkatan jalan Kabupaten ruas Jalan Desa Banjar Talela – Tambaan tampaknya banyak terjadi kecurangan, pekerjaan yang dimulai beberapa Minggu lalu ini menimbulkan banyak sorotan setelah diduga tidak sesuai

Dalam lelangnya Proyek yang menelan anggaran Rp. 1.6 Milyar tersebut dimenangkan oleh CV. Surya Abadi, jalan Selong Permai Blok C No. 5 Kota Sampang, Jawa Timur. Sayangnya berjalannya kegiatan tersebut dinilai kurang maksimal dan kualitasnya diragukan, Kamis (29/11/2018).

Menurut Ketua Gerakan Pemuda Pemantau Korupsi (GP2K) Kabupaten Sampang, Agus menyampaikan kurang maksimalnya kegiatan tersebut dinilai sengaja dilakukan oleh oknum kontraktor guna meminimalisir anggaran demi meraup keuntungan yang lebih besar.

“Kami yakin bahwa Rencana Anggaran Biayanya tidak untuk dikerjakan demikian, sebab melihat suasana pekerjaan yang amburadul itu, diduga kuat hanya untuk mengeruk keuntungan pribadi serta tidak mementingkan kualitas pekerjaan,” ujarnya pada awak media.

Lebih jauh Agus menjelaskan, “Secara garis besar tidak digalinya pemasangan Box Culvert merupakan pelanggaran yang jelas, kami harap hal itu segera diperbaiki oleh pihak-pihak terkait, karena pengawasan dari konsultan maupun pihak Dinas sangat berpengaruh dalam kualitas pekerjaan agar para pelaksana tidak sembrono dalam melaksanakan tugasnya,” tandasnya.

Sementara pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sampang belum ada yang bisa dikonfirmasi mengenai pekerjaan amburadul tersebut.(Rohim)