Silaturahmi bersama FKUB Kota Mojokerto, Ini Pesan Dandim 0815

Mojokerto,  (Metrosoerya.net) – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Mojokerto menggelar silaturahmi dan audiensi dengan Majelis Agama Hindu Kota Mojokerto di Rumah Makan Pangestu Jalan RA Basuni Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (29/11/2018) malam.

Dalam kata pembukanya, Ketua FKUB Kota Mojokerto KH Faqih Usman Lc, diantaranya mengajak bersama-sama untuk membimbing, membina dan mengarahkan generasi muda sehingga tidak salah jalan dan sesuai dengan ajaran agama yang benar.

Sementara Ketua PHDI Kota Mojokerto, Ketut Sukena, diantaranya menyampaikan, Umat Hindu di Kota Mojokerto sangat guyub dan setiap sebulan sekali mengadakan arisan dan makan bersama. Disampaikannya Umat Hindu Kota Mojokerto belum memiliki Pura sebagai tempat ibadah dan selama ini beribadah di Pura SPN Bangsal.

Masih tuturnya, PHDI siap mendukung program-program pemerintah agar situasi keamanan di wilayah Kota Mojokerto bisa kondusif dan semoga pertemuan malam ini dapat meningkatkan kerukunan umat beragama.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui Pejabat Utama Kodim 0815 Lettu Inf Benny Irawan, A.Md, berpesan, berkaitan dengan Pileg dan Pilpres mendatang, agar para pemuka agama menyampaikan kepada umatnya untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, silahkan mendukung/memilih Caleg/Capres sesuai pilihannya akan tetapi jangan terlalu fanatik.

Dandim juga berpesan untuk mengutamakan kerukunan antar umat beragama dan diharapkan para pemuka/pemimpin agama melaksanakan perannya sebagai pendingin dalam situasi politik yang kian dinamis, dan tidak membawa kepentingan politik pada forum atau kegiatan FKUB.

Masih dalam forum yang sama, penyampaian dan arahan juga disampaikan Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK., MSc (Eng) dan Kepala Kantor Kemenag Kota Mojokerto Drs. Zaini, M.Ag.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Para PJU Polres Mojokerto Kota, Staf Bakesbangpol Kota Mojokerto Pengurus FKUB Kota Mojokerto, Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Mojokerto dan undangan. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)